Berkunjung ke gereja HKBP Padang Sidimpuan

-->
Gereja Huria Kristen Batak Protestan ( HKBP ) Padang Sidimpuan Resort Padang Sidimpuan Distrik I Tapsel – Sumbar – Riau atau sering disebut gereja kota terletak di pusat kota Sidimpuan. Karena letaknya yang terletak tidak jauh dari lingkaran Jl.Sudirman dan pusat pasar, membuat gereja ini mudah dijangkau. Jika kita berdiri disekitar pasar atau lingkaran tersebut, maka kita akan melihat menara gereja tersebut yang puncaknya berwarna hijau.


Gereja ini merupakan gereja tertua di kota Sidimpuan yang ditahbiskan pada 23 Mei 1934. gereja ini memiliki ruas ( jemaat ) sekitar 340-an KK. Gereja ini merupakan gereja resort. Gereja ini dapat menampung sekitar 400 jemaat sekali kebaktian. Ada dua kebaktian yaitu pukul 08.30 dengan kebaktian bahasa Indonesia dan pukul 10.30 dengan kebaktian berbahsa Batak.


Gereja ini memiliki 2 buah lonceng besar yang berbunyi setiap hari pukul 06 pagi dan pukul 06 sore. Bunyi lonceng yang kuat itu dapat menandingi bisingnya knalpot kendaraan bermotor yang lalu lalang di depan gereja. Oh ya, video gereja ini juga tersedia di www.youtube.com/himmeluz

Komentar

  1. Salam,
    Informasi PUSAT PEMBUATAN LONCENG GEREJA di indonesia klik. Site resmi kami di www.loncengindonesia.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HKBP Batu Aji Lama, Batam

Mengunjungi Gereja Immanuel Medan

Gereja HKBP Aek Nauli, Piayu, Batam